Jumat, 17 Februari 2012

Semarang - Dari Sahabat Untuk Sahabat

Semarang adalah kota terakhir dari tour 4 kota “Dari Sahabat Untuk Sahabat”, seperti di kota-kota sebelumnya, di Semarang pun Uki, Lukman, Reza dan David berkolaborasi dengan beberapa vokalis seperti Glenn Fredly, Astrid dan Fadly ‘Padi’. Antusias warga Semarang pun tidak kalah dengan kota-kota lainnya. Tiket dikabarkan sudah banyak dipesan oleh para calon penonton. Beberapa komunitas Sahabat Peterpan di Jawa Tengah pun banyak yang sudah konfirmasi dari beberapa hari sebelumnya bahwa mereka akan hadir menonton acara “Dari Sahabat Untuk Sahabat”.

Seperti biasanya, sehari sebelum acara kami sudah tiba di kota Semarang untuk melakukan press conference. Selesai press conference, karena kami sudah sangat lapar maka kami sepakat untuk menuju salah satu mall di sekitar Simpang lima Semarang yang lokasinya sangat dekat dengan hotel dimana kami menginap, terkecuali Lukman yang saat itu sedang sakit gigi dan ingin langsung kembali ke hotel. Maka setelah mengantarkan Lukman ke hotel kami pun segera menuju mall. Begitu memasuki mall kami langsung menuju food court dan memesan makanan. Beberapa pengunjung mall dan pekerja di mall tersebut mengenali Uki, Reza dan David dan meminta untuk berfoto bersama. Setelah makan kami pun mengitari pertokoan. Uki beberapa kali berhenti di toko yang menjual perlengkapan anak-anak, sepertinya ia ingin membelikan sebuah tas untuk putrinya yaitu Thameika. David pun sibuk mencari frame kaca mata di sebuah optik dan Reza melihat-lihat toko olah raga. Para personil mengaku bahwa seringkali di setiap kota yang mereka datangi mereka paling suka mengunjungi mall. Terkadang mereka mendapatkan barang-barang yang di Bandung atau Jakarta harganya lebih mahal dan di kota-kota lain dijual dengan harga jauh lebih murah.
Keesokan harinya kami datang ke E-Plaza di siang hari untuk melakukan sound check dan latihan bersama para pengisi acara lainnya. Tiba disana, beberapa orang Sahabat Peterpan sudah datang untuk bertemu para personil. Mereka pun diperbolehkan untuk masuk ke dalam melihat proses sound check dan latihan. Ketika para personil beristirahat di sela-sela latihan, para Sahabat Peterpan yang datang dari berbagai kota itu pun dapat berfoto bersama, meminta tanda tangan dan bahkan mengobrol sebentar dengan para idolanya. Itulah salah satu kelebihan menjadi member resmi yang terdaftar sebagai Sahabat Peterpan, selain mendapatkan member card, kaos resmi, sticker dan pin, member resmi memperoleh kesempatan untuk melihat langsung proses sound check ketika para personil mengadakan pertunjukan di kota tersebut jika keadaannya memungkinkan.

Malam harinya E-Plaza dipenuhi oleh Sahabat Peterpan dari berbagai kota di jawa Tengah dan juga pengunjung umum yang memang sangat menanti-nantikan penampilan dari Uki, Lukman, Reza dan David beserta Astrid, Fadly ‘Padi’ dan Glenn Fredly. Pertunjukan malam itu dibuka oleh para pesonil dan Astrid dengan “Tak Bisakah”. Penampilan demi penampilan pun sangat dinikmati oleh para penggemar musik Peterpan. Fadly kemudian di atas panggung mengaku bahwa dia sangat menyukai lagu yang akan dinyanyikannya karena mempunyai lirik yang sangat dalam, lagu “Semua Tentang Kita” pun dibawakan dan seluruh penonton pun ikut bernyanyi bersama. Glenn Fredly menutup pertunjukan malam itu dengan “Topeng”. Ada sepuluh lagu yang dibawakan pada malam itu, pertunjukan malam itu terasa sangat spesial karena Semarang merupakan kota terakhir dari rangkaian tour “Dari Sahabat Untuk Sahabat”. Para penampil seperti Astrid dan Glenn Fredly pun meminta pada promotor untuk menambah beberapa kota di kemudian hari. Astrid pun sempat berucap bahwa ia tidak ingin tour bersama para personil berakhir. Kita lihat saja kedepannya apakah kota-kota lainnya akan ditambahkan dalam jadwal tour para personil. Yang pasti kami sangat berterimakasih kepada para pendukung acara seperti Nada promotama, Surya ProMild, para pengisi acara seperti Anji, Naga, Fadly, Astrid dan Glenn Fredly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar