Rabu, 15 Februari 2012

Bandung - Dari Sahabat Untuk Sahabat

Bandung adalah kota ketiga dari rangkaian tour “Dari Sahabat Untuk Sahabat” yang memang sengaja digelar agar para personil minus Ariel dapat menemui kembali secara langsung para sahabat yang masih tetap setia menunggu dan mensupport Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David. Bandung adalah kota yang sangat spesial, Bandung adalah rumah, disini para personil dipertemukan dan kemudian menghasilkan banyak karya musik yang sekarang dinikmati oleh masyarakat.
Penampilan Uki, Lukman, Reza dan David beserta para pendukung acara di kota Bandung digelar pada tanggal 8 Februari 2012 di Fame Station. Tepat sehari sebelumnya para personil latihan seperti biasanya di mini studio yang terdapat di rumah Uki. Ada beberapa lagu yang baru dimasukan di kota ketiga ini karena Fadly dari band Padi baru bergabung dalam tour di kota Bandung. Beberapa arransemen baru pun dipersiapkan dengan matang dalam latihan ini. Para personil ingin menyuguhkan tontonan yang menarik dan berkualitas maka dari itu mereka sengaja memutar video penampilan mereka di kota-kota lainnya untuk melihat kekurangannya dan memperbaikinya.
Tepat pada hari pertunjukkan, para personil datang ke tempat acara di siang hari untuk soundcheck dan latihan dengan para pengisi acara. Secara mengejutkan dua orang sahabat para personil yaitu Luki Govinda yang pernah menjadi additional bassist dan Indra The Titans yang dulu pernah jadi bagian dari Peterpan juga datang ke tempat acara. Spontan para personil pun mengajak mereka untuk ikut tampil dalam pertunjukkan yang akan digelar di malam harinya. Suasana reuni pun sangat terasa dalam latihan tersebut, Reza bahkan melakukan hal yang dulu selalu ia lakukan ketika Peterpan masih dalam formasi lama yaitu menggebuk drum dan menunjuk Indra ketika ia memainkan bass di awal lagu. Indra mengaku sangat senang kembali tampil dengan para personil, mengingat sudah sangat lama mereka tidak tampil bersama. Ia mengaku bahwa ia membutuhkan banyak penyesuaian karena arransemen lagu banyak yang telah dirubah dan ia sudah lama tidak membawakan lagu-lagu Peterpan.

Selesai latihan, para personil pun beristirahat sebentar di hotel dan bersiap-siap untuk pertunjukkan malam harinya. Tiba-tiba saja Uki mendapat berita bahwa Anji yang juga ikut tampil di Banjarmasin masih dalam gelaran “Dari Sahabat Untuk Sahabat” akan sengaja datang ke Bandung untuk menonton acara tersebut. Kembali secara spontan Uki mengajak Anji untuk ikut tampil malam itu berduet dengan Fadly walau tanpa latihan.

foto: @DheyXIII

Tibalah saat yang ditunggu-tunggu, saatnya para personil tampil di panggung Fame Station Bandung. Sebelum pintu masuk dibuka, ratusan penonton sudah berdatangan dan berkumpul di depan Fame Station. OB Van dari beberapa radio pun terparkir di depannya untuk meliput jalannya pertunjukkan. Tidak lupa belasan sahabat media televisi, tabloid dan koran pun turut meliput pertunjukan “Dari Sahabat Untuk Sahabat”. Berbagai komunitas Sahabat Peterpan dari bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Bekasi dan Jakarta pun sejak sore hari sudah berkumpul untuk gathering dan konvoi bersama menuju Fame Station.
foto: @DheyXIII

Pintu Fame Station dibuka pukul 9 malam dan para penonton pun masuk memenuhi setiap sudut ruangan dua lantai tersebut. Tepat pada pukul 11 malam para personil pun naik ke atas panggung, membuka pertunjukan malam itu dengan lagu “Hari Yang cerah” yang dibawakan bersama Indra Sinaga ‘Lyla’. Penonton pun histeris dan langsung ikut bernyanyi bersama, selanjutnya Fame Station pun terus memanas dengan penampilan-penampilan memukau dari Uki, Lukman, Reza, David dan para pengisi acara. Luki Govinda tiba-tiba naik ke atas panggung di tengah-tengah acara dan berkolaborasi membawakan lagu Walau Habis Terang penonton pun kembali histeris. Di lagu Cobalah Mengerti, Fadly naik ke atas panggung, tiba-tiba Uki memanggil Anji yang pada saat itu datang hanya untuk menonton acara. Anji pun naik ke atas panggung tanpa persiapan dan latihan untuk berkolaborasi bersama para personil dan Fadly. Suasana pun terus memanas, para personil terlihat sangat menikmati permainan mereka di atas pentas. Di lagu Topeng, Glenn Fredly naik ke atas panggung dan memanggil Indra The Titans mantan personil Peterpan untuk naik ke atas panggung, penonton tidak menyangka ada reuni di atas pentas. Bandung adalah kota ketiga dalam tour “Dari Sahabat untuk Sahabat” dan merupakan kota tersukses dalam tour ini. Hal ini tidak mengherankan mengingat Bandung adalah rumah bagi Peterpan dan masyarakat kota Bandung selalu memberikan dukungannya terhadap Peterpan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar