Kamis, 09 Februari 2012

Ariel Jalani Asimilasi Dengan Jaminan


Kapanlagi.com - Untuk bisa menjalani masa asimilasi bagi seorang tahanan, ternyata butuh proses yang agak lama. Vokalis Ariel Peterpan pun mengurusnya kurang lebih selama tiga bulan. Kini pria tersebut bisa berbaur dengan masyarakat dan menjadi pegawai konsultan arsitek.
"Urus semuanya 3 bulan kurang lebih. Itu tergantung dari berapa lama Ariel masa tahanan gitu. Ada beberapa hal, yang jadi faktor dan proses penilaian khusus dari rutan sendiri. Jadi tidak serta merta karena nama Ariel gitu," tutur Budi Suratman dari manajemen yang menaungi Ariel ditemui di Green Coffee, Bandung, Jawa Barat, Kamis (09/02).

Layaknya pegawai lain, Ariel juga menggambar desain rumah dan interiornya. Menurut Budi Suratman, Ariel terlihat bersemangat menjalani asimilasi. Terutama karena pria yang pernah kuliah di jurusan Arsitektur ini seolah menemukan kembali kegiatan lama yang hilang.

"Siapapun yang tahanan, pasti seneng sekali dengan proses asimilasi ya. Bisa kembali secara tidak langsung ke masyarakat, bisa menghirup udara segar di luar. Dia juga kan senang aktivitas desain dan gambar. Itu hobi dia, gambar, sebelum berkarir di musik. Dia masuk ke UNPAR (Universitas Katholik Parahyangan, Bandung) sebagai arsitek," tuturnya.

Namun tentu Ariel tidak bisa menjalani asimilasi dan keluar dari rutan begitu saja. Harus ada penjamin yang bisa memastikan Ariel bakal melalui masa asimilasi dengan baik.

"Banyak sekali pihak yang menjamin, karena emang harus ada jaminan untuk seorang tahanan menjalankan masa asimilasi. Bahwa dia akan lakuin asimilasi dengan baik. Dan manajemen support, label dan juga keluarga kalau dia akan jalani proses ini dengan baik," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar