Senin, 01 Juli 2013

cerita dibalik travel #1

23 juni 2013 Pukul 04.45 gue sudah bangun tidur,ya walaupun ini bukan rutinitas seperti biasa.gue memutuskan buat mandi dan brrrr dingin banget.eh setelah gue masuk kamur ternyata ada 2 miss call nomor tak dikenal.gue si sudah curiga kalau yg miss call adalah mas sopir travel.tumben banget jam segini mas-mas travel telepon.biasanya aja suka telat. “ah nanti juga telfon lagi..” Gue memutuskan buat sholat subuh dulu,baru ambil mukena eh telpon bunyi lagi. “mba ini dari travel arah ke jalan cendana kemana,saya sudah dibalai kota..?? baca dengan nada preman mau nantang berantem. “oh balai kota ya..bentar pak mau tanya ibu kos dulu?? Eh gue tanya ibu kos juga rada bingung.lah gue tanya balik ke mas nya “tahu mandala krida apa engga?? “saya sudah dibalai kota mb..?? Lah gue kan tanya nya tahu mandala krida apa engga,kok jawabnya malah saya sudah di balai kota. Setelah perdebatan panjang nan ribet,akhirnya dia tahu arah jalannya juga. Dan gue saat itu dalam keadaan baru selesai mandi.packing barang belum selesai semuanya. Dengan kekuatan superman gue langsung ganti baju dan Cuma pakai bedak seadanya. Kan biasanya jemputnya telat jadi ya gue bangun pukul 04.45.gue merelakan kamar kos dalam keadaan berantakan dan lupa mengunci pintu. Apes banget ya nasib gue.bulan lalu dapat sopir travel buta jalan,sampai-sampai telat 2 jam dan gue yg nyamperin sopirnya.dan hari ini gue dapat sopir yg kasar dan galak. Errrr..ternyata Cuma jemput 2 penumpang.tahu gitu tadi gue gak usah buru-buru. Travel muter jogja lagi jemput penumpang lain lagi.emang jogja sempit ya...?? Tak disangka ketemu teman SMA.di jalan langsung deh ngobrol panjang lebar. Si bos travel telepon sopirnya harus jemput penumpang lain.itu berarti waktu gue akan habis di jalan lagi.eh tiba-tiba mas sopirnya curhat kalau dia dulu mau kuliah tapi orang tua nya gak punya uang.dulu katanya pernah daftar ABRI tp gak keterima karena kena farises.dan yg lebih buat schok adalah dia masih 21 tahun.pantes dari tadi marah-marah terus maklum lah masih labil.gak beda jauh sama gue umurnya. Mas sopir galak ini di lampu merah tiba-tiba beli koran tribun jogja.pemandangan lain yg tidak pernah gue jumpai pada sopir travel yg lain. Ini penumpang yg mau dijemput dan yg mau jemput pun pusing jalan.akhirnya Cuma muter-muter doang.seperti biasa mas sopir pun mulai emosi nyetirpun gak karuan. Akhirnya ketemu juga penumpangnya. Pelajaran yg bisa gue ambil adalah: dibalik orang-orang yg galak dan suka marah terkadang punya sisi positif.tp lebih baiknya bisa jadi sopir travel yg baik hati dan ramah. Dan survei gue membuktikan kalau yg nyetir adalah bapak-bapak cenderung lebih sabar dan lebih ramah.ya mungkin karena kematangan berfikir mereka.beda dengan umur-umur yg masih labil. Gue gak akan menjudge bahwa semua sopir travel yg masih “muda” umurnya sama seperti itu.bahkan masih ada kok yg baik dan ramah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar