Kamis, 11 April 2013

pesantren 3 hari 2 malem.

ehmmmm...what do you think about "sertifikasi"..???? saya aja bingung apa itu sertifikasi dan ternyata itu adalah program syarat buat KKN.dan sertifikasi itu ternyta ada tingkatannya juga.dan saya harus menempuh yang namanya sertifikasi IV.dan itu dilakukan dengan menginap 2 hari 3 malem.dan bisa dibilang saya menjadi santri dadakan,yang harus bersikap dan berpenampilan selayaknya santri.dan sepertinya itu adalah bukan sifat dan kepribadian saya. and then mau gak mau ya harusa mau,ya karena kamu sudah memilih masuk disitu dan harus mengikuti peraturan yang ada.dan yang pasti akan selalu ada konsekuensinya di setiap pilihan yang diambil.sudah ah..pembukaan pidatonya cuuuss saya mau cerita. jika disuruh memilih rasanya gak mau melewati hari senin,karena pada hari itu juga harus berangkat nyantri.packing selesai langsung deh bernagkat ke kampus,dan ternyata setelah nyampai kampus buku yang hafalan ketinggalan entah dimana.dan harus pulang ke kos buat ambil buku tersebut.dan waktu yang tidak ditunggu-tunggu tiba,bis jemputan datang dan kita let's go to the pesantren.jarak kampus ke pesantren tidak terlalu jauh jadi ya cepet banget sampai.dan langsung kita melakukan registrasi. pembukaan acara dimulai dan disusun tetek bengek peraturannya selama berada di pesantren.ternyata harus menginap di lantai 5.dan setiap hari naik turun tangga.mungkin kalau saya setiap hari tinggal disitu sepertinya saya akan langsing tanpa harus diet kali ya..??? dan sepertinya saya tidak akan kuat dengan peraturan yg ada disitu. ya namanya juga tinggal di asrama ya,yg jelas 1 kamar buat 4 orang.dan agenda setiap hari harus bangun jam 3 pagi.dan itu membuat mata berat banget serasa harus membawa batu bata aja.#padahal belum pernah bawa batu bata.dan yang paling tidak mau diikuti itu adalah jadwal pas materi.apalagi kalau yang ngisi materi aja cara ngomongnya sudah bisa buat pengin meluk guling.dan di tambah lagi harus hafalan doa-doa.malanglah nasib saya.sebenernya kegiatannya gak buat capaek secara fisik cuma hanya buat ngantuk aja sih..dan yang pasti bisa makan gratis pula,eh bukanmakan gratsi ding kan sudah bayar.hahahha. setiap hari rasanya sudah pengin balik ke kos dan menikmati kebebasan.menjelang malem ketiga rasanya hati adeem hahha lebay nih saya.hari terakhir habis sholat subuh katanya ada acara buat acara outbond dan ternya bukan outbond sebenernya melainkan hanya sebuah permainan biasa dan pemanasan fisik saja.setelah capek main-main dikasih istirahat sampai jam 10 siang.ehm,,yang jelas buat mandi dan leyeh-leyeh dan bergosip ria.(begitulah perempuan). sudah enak-enakn istirahat eh harus hafalan doa dan prektek pidato.cuma modal yang penting ikut aja.dan yang jelas bukan saya lah yang di suruh mewakili kelompok buat pidato.orang saya aja kalau ngomong di depana umum gemeteran. praktek pidato dimulai dan pengin cepet-cepet pengin pulang.dan yang jelas gak tau isi pidato yang di sampaikan akrena sibuk dengan hp dan ngombrol dengan teman lain.whatever lah pengin cepet pulang.pidato done,let's go packing.dan penutupan dimulai,tapi ternyata harus nunggu bis lagi.ehhmmmmmm bisnya datang.mari pulang,marilah pulang bersama-sama,,,lalalla yeyyeye. pemandangan dari luar asrama.

2 komentar: