Sabtu, 28 Januari 2012

Persiapan acara Musiklopedia Tribute To Peterpan - Trans 7



Menginjak tahun 2012, setelah istirahat dalam waktu yang cukup lama dikarenakan satu dan lain hal, band yang sudah tidak lagi menggunakan nama Peterpan ini mulai kembali aktif di ranah musik Indonesia. Band yang beranggotakan Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David berencana untuk mengeluarkan album Instrumental di tahun ini.

Sambil menunggu album instrumental dirilis, Uki, Lukman, Reza dan David pun mulai tampil di depan publik walaupun tanpa sang vokalis, Nazril Irham atau Ariel yang masih harus menjalani masa tahanan. Para personil pun mulai aktif menjalani latihan untuk mempersiapkan kembalinya mereka ke jagad musik tanah air. Salah satu acara yang menandakan kembalinya mereka ke depan publik adalah acara Musiklopedia yang ditayangkan oleh Trans 7. Di acara tersebut para personil minus Ariel akan membawakan lagu-lagu hits Peterpan yang dinyanyikan oleh beberapa penyanyi dan band papan atas.
Persiapan pun dilakukan dari minggu-minggu sebelumnya. Para personil mengaku bahwa mereka sedikit kaku karena sudah lama tidak membawakan lagu-lagu tersebut, bahkan ada beberapa lagu yang kunci nadanya pun mereka lupa saking lamanya mereka tidak membawakan lagu-lagu Peterpan. Tetapi dalam beberapa jam saja mereka mulai kembali terbiasa dan dapat kembali bermain musik dengan harmonisasi utuh seperti di masa lalu. Latihan dilakukan sebanyak empat kali di tempat yang sama selama berjam-jam di setiap sesi latihan agar penampilan mereka di acara Musiklopedia dapat berjalan maksimal.

Latihan bertempat di studio rumah Uki di daerah Bandung Utara, para personil sambil menunggu latihan dimulai biasanya bercanda dan berbagi cerita. Reza yang memang tidak bisa diam, seringkali menirukan gerak-gerik para personil lain yang membuat kami semua tertawa. Reza memang lucu, tapi jangan salah, Uki yang seringkali tampil tidak terlalu banyak bicara ketika di tengah-tengah para personil lain seringkali memberikan komentar-komentar pedas yang lucu ataupun menjahili personil lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar