Sabtu, 14 April 2012

Samarinda – Dari Sahabat Untuk Sahabat

Rangkaian tour “Dari Sahabat untuk Sahabat” dimulai kembali tanggal 11 April 2012 dengan Samarinda sebagai kota pertama dari lanjutan tour yang digelar Surya ProMild tersebut. Karena tidak ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Samarinda, maka kami terbang ke Kota Balikpapan dan dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Kota Samarinda. Keluar dari Bandara Sepingan Balikpapan, ternyata kami sudah disambut oleh Sahabat Peterpan Balikpapan yang dengan sengaja menunggu kami. Setelah sebentar berfoto dengan sahabat yang sudah datang di airport, perjalanan pun dilanjutkan menuju Samarinda. Tiba di Samarinda kami pun langsung menuju lokasi konferensi pers yang digelar di Muse Café. Seperti kota-kota sebelumnya banyak wartawan yasng menanyakan mengapa Uki, Lukman, Reza dan David menggelar tour tanpa Ariel dan bagaimana reaksi Ariel terhadap rangkaian tour ini? Uki pun menjawab bahwa rangkaian tour ini justru didorong oleh Ariel yang ingin teman-temannya aktif kembali bermusik walau tanpa dirinya. Uki pun menjelaskan bahwa mereka sebagai sebuah band, tidak mungkin menjalankan kegiatan apabila salah satu personilnya tidak setuju. Ditanyakan juga oleh wartawan mengenai rencana jika Ariel bebas apakah akan kembali bersama Peterpan? Dijawab Uki bahwa mereka akan kembali mengeluarkan album lengkap dengan Ariel sekitar akhir tahun nanti setelah Ariel bebas. Apapun namanya nanti, Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David akan kembali bersama dalam sebuah band dan berkarya bersama. Setelah konferensi pers, Sahabat Peterpan Samarinda pun naik ke café untuk berjumpa dengan para personil dan menggelar acara peresmian untuk komunitas resmi Sahabat Peterpan Samarinda yaitu Satersam. Acara berlangsung dengan ramai, para personil mengucapkan terima kasih banyak kepada Sahabat yang masih terus support mereka. Para personil pun menandatangani piagam peresmian, memotong kue yang dibawa sahabat dan berfoto bersama.
Keesokan harinya acara dimulai dari pukul 10 malam dengan berbagai acara pembuka dari pihak Muse. Para Sahabat sudah berkumpul sejak sore hari dengan memakai atribut Peterpan. Muse Samarinda pun dipenuhi pengunjung yang memang sudah sangat rindu mendengar karya-karya Peterpan. Tibalah saat para personil naik ke atas panggung. Sahabat Peterpan yang hadir memanggil-manggil band kesayangannya untuk naik ke atas panggung. MC acara pun memanggil para personil untuk naik, dan begitu mereka naik para penonton pun semakin ramai memanggil-manggil nama para personil. Lagu pertama dibuka oleh Rio Febrian dengan lagu Menghapus Jejakmu, Sahabat Peterpan yang hadir langsung memenuhi area depan panggung dan bernyanyi bersama. Lagu demi lagu dibawakan oleh para pengisi acara yaitu Rio Febrian, Kikan dan Ari Lasso.
Ari Lasso sempat berkata bahwa Peterpan adalah satu-satunya band Indonesia dari generasi muda yang ia sukai karena kualitasnya. Kikan pun menyatakan bahwa lagu “Sahabat” adalah lagu Peterpan yang pertama kalinya ia dengarkan dan sejak itu dia menyukai lagu-lagu dari Peterpan. Sedangkan Rio Febrian mengaku bahwa ia merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Peterpan dan berharap untuk dapat berkolaborasi di acara lain selain acara “Dari Sahabat Untuk Sahabat”. Ari lasso juga menyatakan kekagumannya terhadap Sahabat Peterpan karena kesetiaannya terhadap band idola mereka dan berharap agar Ariel dapat secepatnya bebas agar dapat bergabung kembali dengan Uki, Lukman, Reza dan David. Mini konser “Dari Sahabat Untuk Sahabat” selanjutnya akan menyambangi Balikpapan tanggal 13 April 2012 di Score, 18 April 2012 di My Place – Malang dan tanggal 20 April 2012 di Penthouse Club – Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar